Beranda | Artikel
Larangan Melangkahi Kuburan
Senin, 25 Juni 2018

Bersama Pemateri :
Ustadz Mahfudz Umri

Larangan Melangkahi Kuburan merupakan kajian Islam yang disampaikan oleh: Ustadz Mahfudz Umri, Lc dalam pembahasan Esiklopedi Larangan dalam Islam. Kajian ini disampaikan pada 24 Rabbi’ul Tsani 1439 H / 12 Januari 2018 M.

Download juga kajian sebelumnya: Larangan Memandang Yang Bukan Mahram – Ensiklopedi Larangan dalam Islam

Kajian Tentang Larangan Melangkahi Kuburan – Ensiklopedi Larangan dalam Islam

Didalam agama Islam, kuburan memiliki kedudukan dan dimuliakan sesuai dengan tempat dan kedudukan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

لَأَنْ يَجْلِسَ أَحَدُكُمْ عَلَى جَمْرَةٍ فَتُحْرِقَ ثِيَابَهُ حَتَّى تَخْلُصَ إِلَى جِلْدِهِ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يَجْلِسَ عَلَى قَبْرٍ

Sungguh, sekiranya salah seorang diantara kalian duduk di atas bara api sehingga membakar pakaiannya hingga menembus ke kulitnya, adalah lebih baik baginya daripada ia duduk di atas kuburan.” (HR. Muslim)

Maka tidak boleh berjalan di atas kuburan. Yang boleh adalah berjalan diantara kubur-kubur tersebut dengan melepas sendalnya.

Ada orang yang datang ke kuburan untuk meminta-minta kepada kuburan.  Ada pula yang datang kepada kuburan lalu bertawassul dengan orang yang ada didalam kuburan tersebut. Bagaimana hukumnya?

Simak Penjelasan Lengkap dan Download Kajian Tentang Larangan Melangkahi Kuburan – Ensiklopedi Larangan dalam Islam

Demikianlah ringkasan dan audio kajian tentang “Larangan Melangkahi Kuburan”. Mari turut membagikan artikel dan audio kajian serta link download kajian ini ke akun media sosial yang kita miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahufiikum


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/31339-larangan-melangkahi-kuburan/